Dua Kampus di Bandung Gandeng Perguruan Tinggi di Kitakyushu, Jepang, Berikut Bentuk Kerja samanya

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 09:12 WIB
Dua Kampus di Bandung Gandeng Perguruan Tinggi di Kitakyushu, Jepang, Berikut Bentuk Kerja samanya, Sabtu 27 Agustus 2022 (Istimewa )
Dua Kampus di Bandung Gandeng Perguruan Tinggi di Kitakyushu, Jepang, Berikut Bentuk Kerja samanya, Sabtu 27 Agustus 2022 (Istimewa )

BANDUNG HITS- Dua kampus di Kota Bandung yakni Politeknik Al Islam Bandung (PAIB) dan STIA Bandung melaksanakan penandatanganan kerja sama berupa MoU (Memorandung of Understanding) dengan Universitas Kitakyushu Jepang.

Pada kesempatan ini PAIB diwakili langsung oleh direktur PAIB, Dr. Sri Djatnika S.A, SE, MSi‬‬‬, dan ditemani Kepala dan sekretaris LPPM, Euis Reliyanti Arum, S.S., M.Hum dan Shiane Hanako Sheba, dr., M.KM , serta perwakilan dosen Terapi Wicara, Neny Widyana, S.Psi., M.Pd., Psi.

Sementara dari Universitas Kitakyushu dihadiri oleh Kepala laboratorium Prof. Yayoi Kodama, beserta tim peneliti yang terdiri dari Prof. Hiroyuki Miyake, Prof. Murae Fumitoshi dan Indriyani Rachman, Ph.D.

Baca Juga: Ingin Ajukan Protes dan Usulan Perubahan RUU Sisdiknas? Protes Penghapusan TPG bisa ke Link Ini

Kerjasama ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan visi PAIB untuk menjadi institusi Pendidikan yang berwawasan internasional.

"Politeknik Al Islam Bandung sepakat bekerja sama dengan tim dari Universitas Kitakyushu dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan mengusung topik-topik kegiatan yang sesuai dengan program studi yang ada di PAIB," kata Sri Djatnika, Sabtu 27 Agustus 2022.

Implementasi dari kerjasama ini dalam waktu terdekat adalah pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat antara tim peneliti dari Universitas Kitakyushu dengan para dosen dari Program Studi Terapi Wicara yang akan dilaksanakan di Kota Bandung.

Baca Juga: PGRI: Penghapusan Tunjangan Profesi Guru Berarti Kematian bagi Tenaga Pendidik

"Diharapkan dengan adanya Kerjasama ini, Politeknik Al Islam Bandung dapat meningkatkan mutu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta dapat mewujudkan output Tri Dharma yang berkualitas tinggi," katanya.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Favorit Banyak Orang, Begini Resep Peyek Kacang

Rabu, 28 September 2022 | 10:55 WIB

Makanan Khas Turki, No 2 Banyak Ditemui di Indonesia

Rabu, 28 September 2022 | 09:24 WIB

PENTING! Gejala Kanker Usus Besar dan Gejalanya

Selasa, 27 September 2022 | 14:32 WIB
X