Tantangan Pemilu 2024 Makin Berat, KPU: Kini Tiap Orang Bisa Berikan Informasi yang Belum Tentu Akurat

- Jumat, 23 September 2022 | 10:03 WIB
Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya (paling kiri) dalam media gathering di Balai Pintar KPU Kabupaten Bandung, Jumat 23 September 2022. (Sarnapi)
Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya (paling kiri) dalam media gathering di Balai Pintar KPU Kabupaten Bandung, Jumat 23 September 2022. (Sarnapi)

BANDUNG HITS- Dunia digital membuat tiap orang bisa membuat dan menyebarkan informasi secara masif.

Bahkan informasi seputar Pemilu 2024 yang belum tentu akurat juga bisa langsung viral melalui media sosial (medsos) baik Instagram, Facebook, WhatsApp maupun media lainnya.

"Ini tantangan bagi KPU karena informasi begitu tinggi bahkan kalau bahasa kasarnya informasi bisa berkembang secara liar," kata Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya dalam media gathering di Balai Pintar KPU Kabupaten Bandung, Jumat 23 September 2022.

Baca Juga: Perekrutan Panwascam Kota Bandung untuk Pemilu 2024 Sudah Dibuka, Simak Persyaratannya

Lebih jauh Agus Baroya menyatakan, salah satu hal yang krusial untuk kesuksesan Pemilu 2024 adalah penyampaian informasi.

"Untuk itu pada hari ini kami ingin bersilaturahmi dengan para wartawan untuk lebih banyak mendengar masukan dan informasi dari lapangan," ujarnya.

Agus yang juga mantan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cileunyi ini menambahkan, tiap orang saat ini bisa dengan mudah membuat dan menyebarkan informasi melalui medsos.

Baca Juga: Pemilu 2024: Ingin Daftar Panwaslu Kecamatan, Simak Cara dan Persyaratannya, Berikut Link Pendaftarannya

"Padahal belum tentu informasi yang disampaikan di medsos itu adalah akurat. Tapi bisa jadi informasi kurang akurat itu menjadi viral," kata Agus dalam acara dihadiri pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Halaman:

Editor: Sarnapi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X